Sunday, December 30, 2018

Mengapa Bayi di Lukisan Abad Pertengahan Terlihat Tua dan Menakutkan

Apakah Anda pernah berkeliaran di sekitar museum seni dan mendapati diri Anda tertawa pada kepala pria paruh baya yang marah pada bayi-bayi Abad Pertengahan?

"Wow, para seniman Abad Pertengahan itu buruk dalam melukis anak-anak!" Anda mungkin berpikir sendiri. Tapi lelucon itu benar-benar pada Anda: Artis ini ingin lukisan mereka menampilkan versi mini dari pria itu dari satu bilik lebih.

Mengapa Bayi di Lukisan Abad Pertengahan Terlihat Tua dan Menakutkan

Vox berbicara dengan Matthew Averett, seorang profesor sejarah seni di Universitas Creighton yang mengedit antologi Anak Modern Awal dalam Seni dan Sejarah, untuk mencari tahu mengapa tren ini terhadap bayi-bayi yang tampak tua.

Secara sengaja berlimpah selama Abad Pertengahan — dan apa yang menyebabkan pergeseran selama Renaisans menuju wajah kerubin pipi tembem yang kita kenal sebagai bayi.

Alasannya, seperti semua hal artistik di Abad Pertengahan, ada hubungannya dengan Yesus. Saat itu, Gereja menugaskan sebagian besar potret bayi dan anak-anak.

Dan mereka tidak menginginkan sembarang bayi tua — mereka menginginkan bayi Yesus (atau anak-anak Alkitab lainnya).

Seniman Abad Pertengahan berlangganan konsep homunculus, yang secara harfiah berarti "manusia kecil," atau kepercayaan bahwa Yesus dilahirkan "dibentuk dengan sempurna dan tidak berubah," kata Averett.

Bayi sederhana yang tampak dewasa dan seperti orang dewasa ini menjadi standar bagi semua anak, contoh yang melekat pada Abad Pertengahan karena seniman pada waktu itu, menurut Averett, "kurang tertarik pada naturalisme, dan mereka lebih condong ke konvensi ekspresionis. "

Namun, selama Renaissance, seni non-religius berkembang, dan pelanggan kaya menginginkan potret anak-anak kesayangan mereka yang lucu — bukan Benjamin Button-esque.

Tambahkan perhatian yang lebih besar pada realisme, dan bayi-bayi mulai bergeser dari homuncular yang sangat bergaya.

Baca juga : Situs Pokerclub88 Paling Terkenal Saat Ini

3 comments:

  1. It’s always a pleasure to read your magnificent articles on this site. You are among the top writers of this generation, and there’s nothing you can do that will change my opinion on that. My friends will soon realize how good you are. Feel free to visit my website;

    야설

    ReplyDelete
  2. Really appreciate this wonderful post that you have provided for us. Great site and a great topic as well I really get amazed to read this. It's excellent. Feel free to visit my website;
    국산야동

    ReplyDelete
  3. I have recently started a web site, the info you provide on this site has helped me greatly. Thanks for all of your time & work. Feel free to visit my website; 일본야동

    ReplyDelete